Mengapa Saya Menulis Kata Kata Motivasi?

Setiap insan pastilah pernah mengalami lemahnya semangat. Entah karena cita-cita yang tak kunjung tercapai, beban kerja yang berat, atau karena sesuatu yang lainnya.

Dan begitulah saya.

Saya pernah mengalami masa-masa di mana hampir berada di titik putus asa. Kehidupan ini tampaknya kurang ramah kepada saya.

Di saat seperti itulah, saya tidak ingin menyerah.

Satu-satunya jalan ialah dengan menjaga api semangat di dalam jiwa. ini. Kadang saya membaca kisah orang-orang susah yang akhirnya berhasil memeluk impian mereka.

Dari situ saya paham bahwa semua orang pernah mengalami masa-masa sulit.



Hal tersebut membuat saya lebih tabah dalam menjalani proses menuju kehidupan yang lebih baik. Karena sesungguhnya semua manusia mengalami pendewasaan. Masa-masa sulit adalah waktu terbaik untuk mematangkan diri kita.

Cara lainnya untuk menjaga semangat ialah dengan menuliskan kata kata pembangkit.

Saya melakukan setiap hari. Ketika itu saya menggunakan Plurk sebagai situs yang menuliskan segala perasaan saya.

Saya menuliskan keinginan, kehendak, dan impian saya.

Saya menuliskan kata kata yang memercikan gairah hidup. Seperti di bawah ini:

Impian itu semakin nyata.

Aku semakin percaya perlahan-lahan impian akan mendekati kita. Entah bagaimanapun caranya.

Tidak. Aku tidak boleh berpikir buruk tentang masa depan. 

Akan datang hari yang lebih cerah, hangat, dan dipenuhi kegembiraan. 

Tugasku hari ini ialah bersyukur dengan segenap jiwa. 

Saya masih tetap menulis seperti itu. Dan membaca tulisan-tulisan yang sudah lalu, saya tetap tergerak. Sehingga api semangat itu tetap mengunggun. Menghangatkan jiwa.

Kini saya ingin menuliskan kata kata motivasi di blog ini.  Saya percaya, satu dua orang pastilah mendapatkan inspirasi dari sini.

Hal itu sudah cukup bagi saya.

Memang tidak mudah membangkitkan jiwa yang terpuruk. Perlu waktu. Perlu ketabahan. Kesabaran.

Namun jika kita terus menerus mengisi perasaan dan pikiran dengan sesuatu yang positif, perlahan-lahan kehidupan ini pastilah mengarah ke arah yang positif juga.

Jangan pernah sepelakan kata-kata.

Ia seperti anak panah yang melesat cepat. Mengarah ke pikiran dan perasaan. Semakin banyak kata kata positif, semakin positif pribadi kita.

Sebaliknya semakin banyak kata kata negatif, semakin besar peluang turunnya kualitas kepribadian kita.

Mudah-mudahan ada yang mengambil manfaat dari sini.
Baca Juga

Related Posts